Jenis lampu kolam renang

Jenis lampu kolam renang

Saat memilih jenis pencahayaan untuk kolam renang, Anda harus sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda. Jika kolam Anda cukup kecil, Anda harus menggunakan pencahayaan kolam tetapi dengan output cahaya yang tinggi.

Jenis lampu kolam renangAlternatif lain juga bisa dengan menempatkan lampu pada posisi yang strategis. Harap dicatat bahwa unit pencahayaan yang sering menggunakan lampu kolam LED.

Meskipun lampu kolam renang LED mahal, Anda dapat mempertimbangkannya sebagai investasi jangka karena daya tahannya yang unggul daripada Lampu jenis lainnya.

Berikut langkah-langkah untuk memasang lampu agar terlihat bagus.

Langkah-langkah pemasangan lampu led bawah air untuk dinding kolam renang, Berikut adalah beberapa langkah yang perlu dipertimbangkan saat memasang lampu kolam LED yang baik dan benar

Langkah-langkah pemasangan lampu LED bawah air untuk dinding kolam renang;

Berikut adalah beberapa langkah yang perlu dipertimbangkan saat memasang lampu kolam LED yang baik dan benar. Sebab, dengan instalasi yang baik, pencahayaan kolam renang akan menarik. Berikut penjelsannya;

Pastikan kabel terpasang dengan benar

Langkah pertama dalam memamsang lampu underwater LED adalah dengan mengoleskan sealant pada bagian yang akan di masukan ke lampu LED

Tujuannya agar tidak ada air yang bisa masuk kedalam kabel karena dengan memberikan sealant ke kabel tidak akan menyebabkan korsleting pada listrik. Jika kabel sudah disegel dengan benar, Anda dapat memasang dudukan lampu pada dinding kolam renang.

Untuk memdapatkan hasil menarik, anda bisa memakai lem selotip dengan ukuran 3m dimana selotip ini akan lebih kuat jika dibandingkan dengan solatif jenis yang lain. Setelah semua sambungan kabel tertutup dengan selotip secara keseluruhan, selanjutnya tutup tee dus dengan rapat.

Perhatikan tegangan listrik dan pemasangannya

Kemudian sambungkan kabel ke transformator. Untuk menurunkan tegangan anda dapat menggunakan sebagai power save. Karena biasaya tegangan listrik atau PLN sangat berbahaya jadi dibutuhkannya travo

Untu itu tegangan harus diturunkan ke travo sehingga lamup kolam bisa menyalah dengan sempurnah. Dan untuk langkah terakhir dalam memasang lampu kolam renang  seperti LED atau UWL dengan menghubungkannya ke sumber listrik di rumah anda

>>> baca pula cara pasang lampu UWL pada kolam renang <<<

Jika pemasangan travo anda bisa menghubungkannya kesumber listrik, namun jika pemasangannya benar maka lampu akan menyala dengan baik. Perlu dicek ulang pemasangan lampu UWL jika lampu kolam anda tidak menyalah maka ada kesalahan pada pemasangannya

Hal yang harus Diperhatikan saat akan Instalasi Lampu Kolam Renang

Saat memasang lampu lampu LED di bawah air, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Di lampu LED ada kabel gulung, maka Anda tidak boleh menghapus kabel ini, terutama untuk menanamnya di dinding.

Jenis lampu kolam renang Karena kabel besar juga memiliki kapasitas besar, sehingga lampu bisa sedikit cahaya. Listrik tidak akan mengalir dengan sempurna, jika kabel yang digunakan memiliki kapasitas arus yang kecil.

Bahkan, arus kecil yang mengalir dapat menyebabkan lampu menyala atau tidak berbalik sama sekali. Selain itu, kabel kecil akan panas dan dapat bergabung sehingga mereka membahayakan pengguna kolam.

Jenis lampu led yang sering digunakan.

Berikut adalah beberapa jenis lampu biliar LED yang sering digunakan. Selain keamanan, lampu akan menambah keindahan di kolam renang, karena memiliki kualitas yang baik.

  1. Astral LED Pool Lights

Lampu-lampu kolam astral memiliki dua jenis lampu, yaitu LED dan halogen. Jenis halogen mencakup 50 watt, 100 watt dan 30 watt dan memiliki energi 12 volt. Dan tipe LED mencakup 32 watt dan 50 watt.

Untuk warna lampu hologen, putih putih, sementara ada dua LED, yaitu putih dingin dan putih. Untuk pemasangan 300 watt, lampu astral dan jenis halogen jenis 50 watt memiliki sistem instalasi dengan perkebunan atau output.

Lampu Emerux 50 Watt, 1 Watt memiliki sistem instalasi dengan perkebunan atau Inbow, sedangkan Watts Tipe 75 dari sistem instalasi dengan output. Untuk LED 18 Watt memiliki sistem penggunaan, yaitu, dengan pasta atau sistem output.

Dan, untuk jenis 100 watt menggunakan masalah instalasi dengan patch atau output. Perlengkapan untuk lampu kumpulan LED Astral cukup, sehingga Anda dapat memilihnya.

  1. Hayward Pool Lights

Lampu-lampu kolam Hayward hanya memiliki jenis jenis, yaitu, halogen yang terdiri dari 10 watt dan 300 watt. Adapun tegangan yang sama, 12 vacs aman untuk kolam renang.

Hayward baru saja merilis Putih Putih. Dengan sistem instalasi dengan ditanam atau inbow selama 300 watt. Sedangkan untuk jenis 10 watt dengan tambalan atau keluar.

  1. Emaux LED Pool Lights

EMAAUX memiliki dua jenis lampu, serta Astral, ada LED dan juga halogen. Jenis LED mencakup 1 watt dan 12 watt warna putih dan putih. Memiliki kekuatan dengan orang lain adalah 12 vac.

Sedangkan untuk jenis halogen yang terdiri dari 50 watt dan juga 75 watt dengan warna putih putih. Adapun tipe LED, memiliki putih putih dan juga putih dingin.

  1. Lampu kolam LED alami.

Lampu-lampu kumpulan alami adalah salah satu merek Cina yang telah ditemukan di Indonesia. Lampu alami hanya memiliki jenis LED 8 watt, 12 watt dan 18 watt dengan 12 keuntungan.

Lampu kumpulan alami memiliki putih putih atau putih putih, putih dan RGB, beragam warna. Cara menginstal lampu ini dengan sistem pasta.

Apa lampu terbaik dari kolam LED atau Halogen?

Untuk menentukan opsi terbaik dari lampu kumpulan, tentu saja, ada beberapa bibir sebelum memilih jenis lampu untuk kolam Anda. Berikut ini adalah defisiensi dan kelebihan LED dan halogen.

Keuntungan dan kerugian dari jenis LED.

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan jenis LED, yaitu:

  • Biaya listrik lebih murah.
  • Warna yang paling terang dan cerah
  • Usia ringan (tergantung pada tingkat stabilitas daya listrik).
  • Suku cadang sulit didapat sehingga jika rusak Anda harus berubah lagi.

Keuntungan dan kerugian halogen.

  • Untuk lampu pool halogen, ini memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai berikut:
  • Biaya lebih mahal karena memiliki kekuatan yang lebih besar.
  • Warnanya sedikit kurang cerah.
  • Usia lampu tidak tahan lama (tergantung pada tingkat sensasi daya listrik).
  • Suku cadang mudah diperoleh.
  • Oleh karena itu, kritik tentang beberapa lampu biliar LED yang sering digunakan. Selain dievaluasi dengan aman, kualitas LED

hubungi kami jika anda butuh bantuan kami telpon sekarang

Aneka Pompa Kolam Renang © 2018
error: Content is protected !!