Cara Pemasangan Pompa Kolam Renang Yang Benar

Pemasangan pompa kolam renang pada dasarnya memerlukan cara yang mudah, apalagi jika dilakukan oleh ahlinya. Namun untuk orang awam yang baru pertama kali melakukan pemasangan pompa kolam renang, solusi mudahnya adalah dengan memperhatikan urutan cara pemasangan pompa kolam renang. Karena jika tidak dilakukan dengan urut, maka pastinya akan memberikan dampak pada fungsi dari pompa kolam renang itu sendiri. Untuk itu, bagi Anda yang akan memasang pompa kolam renang Anda perlu perhatikan cara pemasangan pompa kolam renang yang mudah.

Cara Melakukan Pemasangan Pompa Yang Benar

Pemasangan pompa kolam renang itu sendiri Kami berikan informasinya secara lengkap namun tentu saja simple. Jadi siapapun baik pemilik kolam renang ataupun perawat kolam renang bisa melakukannya dengan mudah. Cara ini bisa dilakukan untuk pemula. Jika Anda akan memasang pompa kolam renan, perhatikan cara pemasangan pompa kolam renang berikut :

  1. Perhatikan Kondisi Lingkungan Pemasangan Pompa

Memastikann pipa yang akan dilem dalam keadaan kering dan bersih adalah hal pertama yang harus dilakukan. Kondisi ini penting karena apabila pipa dalam keadaan basah, lem jadi tidak mudah menempel dan tentu saja akan mudah mengelupas.

  1. Persiapkan Berbagai Peralatan Pemasangan Yang Diperlukan

Hal selanjutnya, pastikan Anda mempersiapkan berbagai peralatan yang diperlukan untuk pemasangan pompa. Meliputi gerjadi, amplas, lem dan lain-lain.

  1. Lakukan Pembersihan Pipa

Langkah pertama Anda perlu melakukan pengerikan permukaan pipa dan fitting yang akan di lem terlebih dahulu dengan kepala gergaji. Atau bisa diamplas dengan amplas yang kasar agar lemya dapat menyatu dengan bahan pipa. Sehingga pengeleman bisa tambah kuat dan sulit untuk dilepaskan dan tentunya sambungan menjadi tidak mudah bocor.

  1. Pengolesan Lem

Oleskan lem pada pipa, pastikan dengan jumlah yang banyak agar tidak terlalu tipis. Agar permukaanya menjadi licin dan tentu saja mengurangi resiko kebocoran.

  1. Penyatuan Pipa Dan Fitting

Pada saat penyatuan permukaan pipa dan fitting yang telah di olesi lem, gunakan alat penarik atau katrol. Agar pipa masuk ke dalam fitting dengan maksimal. Kemudian tahan dulu beberapa menit agar tidak membalik . Namun untuk pipa diameter 3″ ke bawah tidak perlu memakai alat penarik/ katrol , cukup dengan di tekan dengan tangan saja.

Itulah kelima cara yang bisa dilakukan untuk pemasangan pompa kolam renang. Cara ini sangat mudah dilakukan, apalagi untuk Anda yang sudah memiliki kemampuan dalam pemasangan pompa kolam renang. Anda akan lebih mudah untuk pemasangan pompa kolam renang tersebut.

Bagaimana Jika Tidak Bisa Mengaplikasikannya Sendiri?

Meskipun cara tersebut mudah dilakukan, pastinya tidak semua orang mampu untuk melakukannya. Untuk itu, Anda perlu menyerahkan kepada ahlinya yaitu Kami Aneka Pompa. Kami selain menyediakan dan menjual berbagai merk pompa kolam renang, juga melayani pemasangan pompa kolam renang. Khususnya untuk Anda yang berlokasi di jabodetabek, Anda bisa mengkonsultasikannya kepada tim Kami apabila Anda butuh jasa Kami untuk instalasi pompa kolam renang.

Jadi, jangan tunda lagi segera konfirmasikan layanan  yang Anda perlukan, atau tanyakan kebutuhan pompa kolam renang untuk instalasi pada kolam renang Anda. Tim Kami yang berpengalaman dan professional siap bantu Anda untuk memenuhi kebutuhan instalasi kolam renang Anda. Hubungi Kami sekarang juga !

Aneka Pompa Kolam Renang © 2018