Rumus Perhitungan Persyaratan Kebutuhan Kolam Renang

Dalam artikel ini akan dibahas tentang Rumus Perhitungan Persyaratan Kebutuhan Kolam Renang, sehingga alat pendukung pompa kolam renang seperti filter kolam renang lebih tahan lama. Seperti yang kita kenal bersama bahwa pompa kolam adalah salah satu alat pendukung untuk efek yang sangat penting pada kinerja kolam. Pompa kolam ini berfungsi sebagai alat yang berguna di kolam air yang bersirkulasi.

Pompa kolam berfungsi untuk menarik air yang datang dari dalam kolam untuk dibersihkan di dalam mesin filter maka air kolam akan dikembalikan lagi di kolam. Air kotor ini akanĀ  diproses sehingga air bisa jernih dan bersih dan siap digunakan kembali di kolam, saat proses penyaringan dari filter kotoran yang lebih kecil seperti hewan air berhenti dalam skimmer pompa. Debu dan kotoran kecilĀ  dan lainnya disaring di filter kolam renang. Akhirnya, air disterilkan dari jamur dan bakteri dengan mengaplikasian klorin di kolam renang.

Baca Juga : Aneka Pompa Menjual Semua Kebutuhan Dan Perlengkapan Kolam Renang

Aneka pompa merupakan tempat belanja online yang terpercaya untuk keperluan peralatan kolam renang dan penjualan pompa kolam renang lengkap di Indonesia. Sekarang Anda tidak perlu pindah dari tempat Anda untuk memenuhi kebutuhan pompa kolam renang. Kami dapat mengirim semua kebutuhan pompa kolam Anda ke seluruh indonesia. Kami menyediakan dan menjual berbagai jenis pompa, serta menjual peralatan operasional kolam, vakum hose, pegangan teleskopik.

Sebelum masuk pembahasan Rumus Perhitungan Persyaratan Kebutuhan Kolam Renang, mari kita bahas Langkah pertama memilih pompa kolam sesuai dengan luas lahan kolam renang anda :

 

  1. Mencari volume air kebutuhan pompa kolam renang

Rumus Perhitungan Persyaratan Kebutuhan Kolam Renang adalah langkah pertama untuk memilih pompa kolam renang. rumusnya sangat sederhana, dikalikan panjang lebar dengan permukaan air atau p x l x t. Gunakan level air, bukan ketinggian kolam. Anggap saja Anda memiliki kolam 10 x 4 meter dengan ketinggian air 1,2 meter. Jadi, total air kolam Anda adalah 48 kubik (10x4x1.2 = 48m3).

Jadi disini untuk total volume air pada kolam diatas 48m3, sedangkan untuk mencari rumus HP pada pompa kolam renang adalah (10x4x1.2*0.1/6 = 0.8 hp) 0.8 hp dibulatkan menjadi 1 hp, karena kapasitas hp pada pompa jarang bahkan tidak ada yang menyediakan pompa dengan kapasitas 0.8 hp.

Dari rumus diatas, 6 merupakan perputaran sirkulasi selama 6 jam (panjang sirkulasi air kolam per hari). Putar ulang dalam sirkulasi harus dipilih selama 6 jam per hari. Semakin rendah sirkulasi yang digunakan kapasitas pompa dan filter kolam renang menjadi besar dan tentu saja lebih mahal, semakin tinggi nilai pergantian yang diberikan biaya pemasangan lebih murah tetapi waktu yang lebih jelas. karena Sirkulasi lebih panjang dan biaya listrik meningkat.

Kolam renang umum -> Putar lebih dari 6 jam hingga 8 jam per hari

Kolam renang pribadi -> Putar lebih dari 4 jam hingga 6 jam per hari.

 

  1. Mengetahui Jarak kolam dengan pompa

Mengetahui bagaimana jarak kolam dengan ruang pompa juga menjadi dasar untuk pemilihan pompa kolam. Jarak yang panjang dan dekat dari ruang pompa dengan kolam renang sangat berpengaruh pada laju aliran. Atau pada kemampuan pompa dalam mendorong air dalam periode waktu tertentu. Jika jarak ruang pompa dengan kolam renang melebihi dari 15-20 meter. Pilih pompa berkapasitas, dan memiliki daya hisap maksimum dan daya dorong. anda bisa menambahkan setengah (1/2) hp dari ukuran normal yang dibutuhkan.

Dalam memilih pompa kolam, sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Ini akan mempengaruhi sistem sirkulasi dan dapat menghemat biaya. Jika kita memilih pompa terlalu kecil, maka hasil yang diperoleh dari sistem penyaringan kurang optimal. Dan akan membutuhkan waktu sirkulasi yang lebih panjang. Tetapi jika itu terlalu besar dari ukuran yang ditentukan, itu dapat berdampak pada kerusakan pada pipa instalasi dan juga menggunakan filter. Biaya akan lebih besar dikeluarkan untuk pengadaan pompa juga. daya listrik yang dibutuhkan pasti akan lebih besar juga.

 

  1. Sesuaikan jenis pompa dengan ruang pompa

Dalam memilih pompa kolam renang, halaman dekat kolam renang atau ruang di sekitar kolam yang tersisa juga merupakan pertimbangan. Kolam renang dalam ruangan biasanya memiliki ruang yang terbatas, jadi idealnya menggunakan pompa kecil. Tapi, untuk kolam renang outdoor, Anda dapat menggunakan pompa besar karena ruang yang tersedia relatif lebih besar. Untuk alasan ini, lebih disukai pada saat pemilihan pompa, Anda juga mempertimbangkan ruang yang tersedia. Jadi pompa diinstal nanti itu akan cocok dengan kolam yang Anda miliki.

Dari penjelasan ini dapat disimpulkan, pemilihan pompa kolam renang harus memperhatikan tiga parameter untuk menghasilkan perhitungan yang tepat. Dengan begitu, pemilihan pompa kolam akan diperoleh yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda merasa kesulitan Ketika akan membeli pompa kolam renang, Anda dapat berkonsultasi dengan toko pompa kolam renang kami, Aneka pompa adalah toko pompa kolam tepercaya yang siap membantu Anda menentukan kapasitas pompa kolam yang Anda butuhkan. Kami juga menawarkan berbagai pilihan pompa kolam renang untuk kebutuhan Anda. Konsultasikan dengan kami untuk pembeliannya.

Aneka pompa kolam memberikan layanan offline dan online. Anda dapat mengunjungi toko kami berbagai pompa yang berpusat di area Jakarta dengan alamat lengkap pada Jl. Ampera Raya, No.17g, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. anda juga bisa menghubungi kami di nomor telepon 021-7883-7733 atau pada nomor WhatsApp adalah 0816-7121-77 dan untuk email kami di anekapompakolamrenang@gmail.com

Aneka Pompa Kolam Renang © 2018
error: Content is protected !!